Cara Transfer Dokumen dari Ponsel ke Laptop Tanpa Kabel2 min read

Cara Transfer Dokumen dari Ponsel ke Laptop Tanpa Kabel - Amantra Creative
Cara Transfer Dokumen dari Ponsel ke Laptop Tanpa Kabel - Amantra Creative
Waktu Baca: 2 menit

Amantra Bali – Berbagi file atau Transfer Dokumen dari Ponsel (Handphone) selalu menjadi masalah besar bagi pengguna ponsel terutama yang menggunakan smartphone berbasis Android. Benar memang jika terdapat Bluetooth yang dapat digunakan untuk mengirim atau menerima sebuah file, namun itu kurang efektif dan cepat, terutama jika file yang dikirim sangatlah besar.

Guna me-transfer file tersebut, biasanya memerlukan kabel USB untuk menghubungkannya. Tetapi, bagaimana jika tidak ada kabel USB dalam? Rata – rata ada yang menggunakan cara memindahkan file dokumen dengan mengirimkannya ke Aplikasi WhatsApp pribadi ataupun Gmail. Namun cara seperti itu bisa membuat ukuran file tersebut terkompres menjadi lebih kecil dan kualitas dokumennya pun ikut menurun.

Oleh karena itu, kami memberikan tips untuk me-transfer file dokumen dari Ponsel ke Laptop tanpa ribet menggunakan kabel. berikut Cara Transfer Dokumen dari Ponsel ke Laptop Tanpa Kabel :

1.Menggunakan Layanan Cloud seperti Google Drive

Layanan Cloud merupakan layanan untuk menyimpan file secara online. Anda bisa menyimpan file yang Anda punya dengan hanya mengupload dan jika menginginkannya lagi, Anda cukup mendownloadnya saja.

Contoh layanan Cloud yang cukup terkenal dan sering digunakan adalah Google Drive, OneDrive, Dropbox, dan masih banyak lagi. Anda juga tak perlu khawatir karena file yang disimpan di layanan Cloud tidak akan merubah kualitas dokumen.

2.Menggunakan Aplikasi AirDroid

AirDroid juga merupakan salah satu aplikasi yang cukup terkenal di perangkat berbasis operasi Android. Cara kerjanya mirip dengan aplikasi SHAREit.

Kamu dapat mengirim berbagai macam jenis file dan berbagai ukuran. Selain itu, AirDroid juga bisa digunakan untuk mengakses file di smartphone melalui komputer atau laptop.

Baca Juga  Tips Cara Merawat Gadget Agar Awet

3.Menggunakan Aplikasi SHAREit

SHAREit merupakan sebuah aplikasi yang dapat digunakan di perangkat Android dan juga komputer atau laptop yang Anda punya. Aplikasi ini dapat memindahkan foto, video, berkas, aplikasi, musik, dan masih banyak lagi.

File yang ditransfer menggunakan SHAREit juga tidak akan terkompres atau menurun kualitasnya. Anda bisa mengirim file dari samartphone ke smartphone, atau dari smartphone ke laptop atau komputer.

 

Sumber : Seluler.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini