Aplikasi BIP, Ragam Fitur Keunggulan dan Kekurangan

Ragam Fitur, Keunggulan dan Kekurangan Aplikasi BIP
Ragam Fitur, Keunggulan dan Kekurangan Aplikasi BIP

BIP adalah sebuah aplikasi chatting yang dikembangkan oleh operator selular asal Turki, Turkcell. Turkcell mulai muncul tahun 2013 dan telah digunakan oleh 192 negara besar Eropa. Hingga tahun 2020 lalu, pengguna aktif aplikasi BIP mencapai 10 juta setiap bulannya.

BIP menjadi semakin banyak peminatnya, setelah adanya kontroversi akan kebijakan aplikasi WhatsApp. Sama seperti aplikasi media sosial WhatsApp, BIP juga merupakan aplikasi panggilan suara, pengiriman pesan, berbagi video dan file serta lokasi.

Kelebihan Aplikasi BIP

BIP memiliki banyak kelebihan yang lebih unggul dibandingkan WhatsApp. Ini merupakan salah satu platform komunikasi yang aman dan mudah digunakan. Aplikasi chatting gratis ini menawarkan komunikasi tanpa batas dan mempunyai ragam fitur utilitas.

Pengguna BIP juga bisa menggunakan fitur menarik, seperti chatting dengan mulus, menggunakan teknologi hi-tech, kualitas gambar video call lebih bagus, panggilan telepon jernih dan begitu pun pada voice mail. Pastinya, aplikasi ini menawarkan solusi mudah dan nyaman yang tidak ditemukan pada aplikasi WhatsApp.

Fitur Aplikasi BIP

Aplikasi BIP menawarkan sejumlah fitur yang lebih unggul jika dibandingkan dengan WhatsApp. Tentunya fitur-fitur ini sangat canggih dan memberi kemudahan kepada penggunanya. Berikut keunggulan fitur BIP yang bisa dinikmati penggunanya.

1. Instant Tranlation

Fitur BIP ini memungkinkan penggunanya untuk berkomunikasi dengan teman dari berbagai negara. Fitur ini mampu menerjemahkan hingga 106 bahasa secara otomatis.

2. Panggilan video grup lebih 10 Orang secara bersamaan dengan kualitas video Hd

Dengan WhatsApp penggunanya bisa melakukan panggilan video maksimal 8 orang. Sedangkan, menggunakan BIP, penggunanya bisa melakukan panggilan video hingga 10 partisipan.

3. Jumlah peserta group bisa mencapai 1000 peserta

BIP menghadirkan fitur yang bisa menampung peserta grup hingga 1000 anggota. Berbeda dengan WhatsApp hanya bisa menampung anggota grup sampai 265 anggota saja.

Baca Juga  5 Etos Kerja Jepang Yang Bisa Kamu Terapkan

4. Kirim file dengan ukuran besar

Kelebihan BiP lain yang tidak ada pada WhatsApp, yaitu kemampuannya dalam mengirim dokumen dengan ukuran besar. Sedangkan pada WhatsApp, hanya bisa mengirim dokumen dengan ukuran yang sangat kecil. Selain itu pengguna BIP juga bisa mengirim video dengan durasi panjang.

5. Membuat dua akun dalam satu perangkat Menggunakan Fitur Clone

Fitur selanjutnya, yaitu dapat membuat akun clone atau dua akun pada satu perangkat.

Nah, itulah fitur unik dari BIP yang pastinya tidak dimiliki aplikasi WhatsApp. Para pengguna BIP dapat berbagi lokasi secara real time. Selain itu, pengguna juga dapat melakukan transfer uang digital menggunakan aplikasi ini.

Kekurangan Aplikasi BIP

Dibalik semua fitur canggih dan kelebihan yang diusungnya, BIP juga masih memiliki kelemahan. Berikut ini dua kekurangan BIP.

1. Jumlah Pengguna Masih Sedikit

Memang media sosial asal Turki ini masih belum sepopuler WhatsApp. Itulah mengapa penggunanya pun masih belum banyak.

2. BIP Belum Teruji

Selama ini WhatsApp sudah teruji handal untuk berkirim pesan dan nyaman melakukan panggilan. Sebagai media sosial terbaru, BIP masih belum begitu teruji kemampuannya.

Dari semua fitur dan kelebihan yang ditawarkan, mungkin akan semakin banyak yang tertarik untuk beralih ke media sosial BIP. Tidak ada salahnya mencoba agar lebih mengetahui keunggulan yang ada pada BIP.

Demikianlah ulasan mengenai keunggulan, fitur serta kekurangan aplikasi BIP. Media sosial terbaru besutan Turki ini cukup menarik untuk menggunakannya. Semoga informasi ini menjawab keingintahuan para pegiat media sosial akan aplikasi chatting BIP.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini