Inilah 5 Sosial Media Terpopuler 20213 min read

Inilah 5 Sosial Media Terpopuler 2021
Inilah 5 Sosial Media Terpopuler 2021
Waktu Baca: 3 menit

Sosial Media Terpopuler – Sosial media adalah tempat atau wadah untuk interaksi serta bersosialisasi online tanpa tatap muka. Hal hal yang kiranya dapat dilakukan sangat beragam, dan media sosial adalah salah satu fitur populer yang paling sering digunakan oleh pengguna saat ini.

Selain untuk bersosialisasi terdapat juga Sosial Media Marketing dimana sosial media berguna sebagai media promosi. Platform sosial media yang tersedia juga bermacam macam. Setiap platform mempunyai fungsi dan penyajian yang berbeda beda. Namun, kira kira apa saja Sosial Media Terpopuler saat ini?

5 Sosial Media Terpopuler Ditahun 2021

Sosial media adalah wadah yang sangat berguna bagi banyak hal. Dengan media ini yang punya kemampuan menulis dan berpikir kreatif akan seperti menemukan wadah yang tepat. Sosial media sangat berperan penting dalam kehidupan seseorang di jaman digital ini.

Secara sederhana, sosial media adalah proses dan sebuah aksi pembuatan konten yang gunanya menarik perhatian masyarakat. Banyak konten konten seru yang tersedia dan banyak juga orang yang sengaja menggunakan sosial media untuk bekerja. Kira kira inilah beberapa Sosial Media Terpopuler saat ini.

1. TikTok

Inilah 5 Sosial Media Terpopuler 2021
Inilah 5 Sosial Media Terpopuler 2021

Tiktok sekarang ini menjadi Sosial Media Terpopuler saat ini. Titkok ini adalah aplikasi video kreasi yang dilengkapi berbagai musik, fitur, dan font yang unik. TikTok menyediakan banyak konten konten menarik dan video kreatif mulai dari memasak, bernyanyi, tarian, make up, dan lain-lain.

TikTok kini jadi sosial media dengan pertumbuhan pesat. Baik di Apple store maupun Google Play Store, Tiktok telah diunduh sebanyak lebih dari 300 juta pengguna pada kuartal pertama dan kedua 2020.

2. Facebook

Inilah 5 Sosial Media Terpopuler 2021
Inilah 5 Sosial Media Terpopuler 2021

Facebook jadi social media kedua populer dimana facebook sendiri menjadi pelopor sosial media, baik untuk berbagi video, teks, gambar, link berita, dan lain-lain. Facebook masih terus berkembang dan terus meng- update fiturnya. Salah satunya banyaknya filter yang tersedia bagi pengguna untuk saling terhubung lebih asik.

Baca Juga  Film Social Dilemma: Bagaimana Teknologi Memengaruhi Kehidupan Sosial Kita

Berdasarkan laporan Facebook pada kuartal kedua 2020, pengguna aktif untuk perbulannya, Facebook mencapai lebih dari 2,7 miliar user. Di Indonesia sendiri, Facebook masih sangat populer dimana lebih dari 115 juta pengguna memakai Facebook. Mayoritas pengguna Facebook di Indonesia sekarang adalah orangtua.

3. Instagram

Inilah 5 Sosial Media Terpopuler 2021
Inilah 5 Sosial Media Terpopuler 2021

Instagram menjadi aplikasi atau sosial media foto yang memiliki pengguna aktif lebih dari 1 miliar per bulan. Platform Instagram  sendiri telah menjadi salah satu sosial media visual terbesar.

Instagram sekarang ini juga terus meng-update fiturnya. Sebelumnya, Instagram jadi tempat untuk menyampaikan pesan lewat video, foto, hingga teks. Sekarang terdapat juga Instagram reels dan juga berbagai filter dan fitur baru pada Stories yang membuat Instagram kian diminati oleh para pengguna.

4. Snapchat

Inilah 5 Sosial Media Terpopuler 2021
Inilah 5 Sosial Media Terpopuler 2021

Snapchat menjadi aplikasi atau sosial media yang dapat mengirim pesan mobile yang unik, karena pengguna bisa saling berkirim video dan foto lalu akan terhapus dalam beberapa detik. Pengguna Snapchat juga bisa membuka video atau foto yang dibuat menjadi lebih kreatif dengan menambah teks. Selain itu, terdapat juga filter.

5. Likee

Inilah 5 Sosial Media Terpopuler 2021
Inilah 5 Sosial Media Terpopuler 2021

Mirip tiktok, platform video pendek Likee menjadi salah satu aplikasi sosial media yang paling populer di dunia. Aplikasi ini berasal dari Singapura dan berada di bawah naungan Bigo Technology.

Sosial media atau aplikasi Likee sendiri berdiri pada 2017 dan memberikan kemudahan untuk pengguna dalam membuat video kreatif. Likee sendiri juga menyediakan berbagai fitur menarik dimana Likee memiliki lebih dari 2.000 efek video. Likee kini sudah memiliki pengguna lebih dari 150 juta di seluruh dunia.

Nah, itu dia info tentang  Sosial Media Terpopuler dan beberapa info fitur yang disediakan. Banyak sekali macam macam aplikasinya yang dapat kita coba untuk meng-expand branding kita sendiri maupun bisnis kita. Semoga informasi diatas bermanfaat ya!

Baca Juga  Mengenal Artificial Intelligence Teknologi Masa Depan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini