Merawat Gadget Dengan Memasang Aplikasi Pembersih Hp

Merawat Gadget Dengan Memasang Aplikasi Pembersih Hp
Merawat Gadget Dengan Memasang Aplikasi Pembersih Hp

Saat ini smartphone merupakan salah satu penunjang aktivitas dalam kehidupan. Agar Hp tetap awet dan performanya selalu terjaga maka memerlukan cara perawatan yang baik. Salah satunya dengan menggunakan aplikasi pembersih Hp.

Selain menggunakan aplikasi pembersih untuk Hp sebenarnya banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjaga dan merawat Hp agar tetap awet dan tidak lemot. Karena itu semua pengguna smartphone harus lebih memperhatikan perawatannya.

Sekilas Tentang Aplikasi Pembersih Hp

Sebelum lebih lanjut membahas mengenai cara merawat gadget, ada baiknya sekilas mengenal apa yang disebut dengan aplikasi pembersih Hp. Aplikasi ini digunakan untuk menghapus file sampah pada smartphone.

Jadi yang dimaksud dengan aplikasi pembersih Hp adalah aplikasi yang berfungsi untuk membersihkan RAM ponsel dari berbagai file sampah. Dengan membersihkan file sampah maka ruang penyimpanan Hp akan lebih lega.

Inilah 3 Rekomendasi Aplikasi Pembersih Smartphone

Bila kinerja ponsel sudah lemot maka sebaiknya segera membersihkan file file sampah yang ada di dalam smartphone. Berikut ini rekomendasi aplikasi permbersih untuk smartphone.

  • Clean Master merupakan aplikasi pembersih untuk smartphone yang cukup ringan cocok untuk Hp dengan RAM dibawah 2 GB
  • Power Clean merupakan aplikasi pembersih yang ringan dan cepat untuk smartphone pengguna
  • Ccleaner adalah aplikasi pembersih untuk Hp yang mempunyai banyak tool untuk membersihkan file sampah pada smartphone pengguna.

Ada berbagai cara yang dapat dilakukan untuk menjaga dan merawat Hp agar tetap awet dan performanya tetap baik. Berikut ini ada beberapa tips yang dapat dilakukan untuk merawat Hp.

Begini Cara Merawat Hp Agar Tetap Awet dan Performanya Tetap Terjaga

Merawat smartphone itu sebenarnya sangat mudah. Sayangnya tidak semua orang memiliki kesadaran untuk melakukannya. Pada saat gadget yang satu ini mengalami gangguan biasanya para pengguna baru menyadarinya. Begini cara merawatnya.

Baca Juga  Cara Download Sertifikat Vaksin Melalui Aplikasi Peduli Lindungi

Melindungi Body dan layar Smartphone

cara merawat Hp yang pertama adalah dengan cara melindungi tampilan fisik smartphone terutama bagian body dan juga layarnya. Merawat body dan layar ini sangat penting agar penampilan smartphone selalu bersih dan  terlihat baru.

Untuk melakukan perawatan ini dengan menggunakan casing tambahan untuk melindungi body smartphone. Bagian penting lainnya  yang harus dilindungi adalah layar. Agar awet gunakan anti gores untuk melindunginya.

Melindungi Kondisi Baterai

Cara yang kedua untuk merawat Hp adalah tidak menggunakannya ketika sedang di charger. Hal ini sebaiknya harus diperhatikan karena dapat merusak kinerja baterai menjadi lebih cepat rusak.

Selain itu untuk menjaga kondisi baterai agar tetap awet sebaiknya hindari agar ponsel tidak terkena air. Bila hal ini terjadi tentu akan membuat performa baterai menjadi rusak.

Melakukan Backup dan Restore

Cara berikutnya yaitu dengan melakukan backup data dan juga restore. Sebaiknya lakukan back up data ini dengan teratur. Simpanlah semua back up tersebut pada laptop maupun PC.

Sebelum melakukan backup lakukan pemilihan file baik yang berupa gambar, video dan lainnya. Agar penyimpanan pada smartphone akan selalu berada pada batas kapasitas yang aman.

Menggunakan Aplikasi Yang Penting Saja

Perawatan Hp selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi yang penting saja. Pilihlah beberapa aplikasi yang penting untuk dipasang pada smartphone agar kinerjanya tidak terlalu berat.

Penggunaan aplikasi yang kurang penting hanya akan menambah lambat kinerja smartphone. Segeralah melakukan pemilihan pada beberapa aplikasi yang penting untuk digunakan pada Hp.

Memasang Aplikasi Pembersih Hp

Cara merawat Hp lainnya adalah dengan memasang aplikasi pembersih pada smartphone. Hal ini sebaiknya jangan diabaikan agar semua file sampah yang mengendap pada smartphone dapat dihapus.

Baca Juga  Dampak Positif dan Negatif Teknologi Informasi dan Komunikasi

Pilihlah aplikasi pembersih untuk Hp yang sesuai dengan kebutuhan dan yang mudah digunakan. Agar penghapusan file file sampah pada akan lebih mudah dilakukan.

Demikian informasi seputar perawatan gadget dengan cara memasang aplikasi pembersih terbaik pada smartphone pengguna.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini