Macam-Macam Cleanser Ampuh dan Andalan Untuk Smartphone yang Wajib Diketahui3 min read

Macam-Macam Cleanser Ampuh dan Andalan Untuk Smartphone yang Wajib Diketahui
Macam-Macam Cleanser Ampuh dan Andalan Untuk Smartphone yang Wajib Diketahui
Waktu Baca: 2 menit

Cleanser atau pembersih sampah dalam sebuah smartphone memegang peranan yang penting. Terlalu sering menggunakan ponsel seperti mengunduh atau mengakses, akan berdampak pula dengan menghasilkan sampah temporary.

File sampah seperti cache, file corupt atau bekas download-an yang gagal tentu saja harus segera dihapus agar tidak membuat kinerja ponsel menjadi lambat. Di sinilah peranan pembersih sampah sangat diperlukan.

Rekomendasi Daftar Cleanser Untuk Smartphone

Sekarang tumpukan sampah di smartphone bukanlah hal yang harus diributkan. Menggunakan pembersih  semuanya bisa teratasi. Pembersih ini sendiri memiliki beberapa jenis yang bisa didownload di Playstore, diantaranya adalah;

1. CCleaner

CCleaner awalnya hanya diperuntukkan untuk software atau laptop saja. Namun, aplikasi pembersih ini kini juga tersedia untuk smartphone berbasis android. Aplikasi ini ringan saat digunakan dan dapat menghapus file-file sampah di smartphone.

Tidak hanya fasilitas pembersih saja, dalam aplikasi ini juga tersedia antivirus yang dapat membantu menghapus file berbahaya. Untuk mendapatkan CCleaner ini cukup mendownloadnya di Playstore secara cuma-Cuma.

2. Clean Master

Cleanser selanjutnya yang direkomendasikan adalah aplikasi Clean Master. Pastinya nama aplikasi ini tidak asing lagi, karena cukup populer dan banyak yang menggunakannya.

Aplikasi ini sangat bagus untuk mengoptimalkan kinerja smartphone yang digunakan.Terasa ringan saat menggunakannya, aplikasi ini bahkan telah digunakan jutaan user dan memiliki rating yang bagus.

Keunggulan lain dari aplikasi ini adalah fitur utamanya yang dapat memperbaiki file foto yang rusak, mengunci aplikasi agar aman dan menghemat baterai. Keunggulan ini jarang ada pada pembersih lainnya.

Paling baru adalah adanya fitur 1 tap Boost yang dapat digunakan untuk menghapus file sampah dengan mudah dan cepat. Jika ingin menggunakan aplikasi ini, langsung saja download di Playstore secara gratis.

Baca Juga  Tips Optimasi Tik Tok untuk Digital Marketing

3. Avast Cleanup & Boost

Avast Cleanup & Boost menjadi cleanser selanjutnya di android yang memiliki kecepatan cleaning tercepat. Aplikasi tersebut dapat membersihkan file sampah, history bahkan cache dengan kecepatan maksimal.

Menggunakan aplikasi yang dapat diunduh di Playstore ini tidak perlu khawatir smartphone menjadi lemot, karena aplikasi Avast Cleanup memiliki fitur boost yang bisa meningkatkan penggunaan memori agar bekerja secara optimal.

4. Phone Cleaner

Phone Cleaner adalah aplikasi pembersih yang paling lengkap dan bagus untuk mempercepat kinerja smartphone. Termasuk aplikasi yang populer dengan rating bagus dan pengguna tinggi, aplikasi ini cukup kompleks dan mudah digunakan.

Jumlah memorinya yang kecil sangat ringan untuk digunakan dan akan membantu kinerja smartphone agar tidak berat lagi. Ingin mendapatkan aplikasi ini bisa langsung meluncur ke Playstore secara gratis.

5. AVG Cleaner

Sebagian besar memang mengenalnya sebagai antivirus komputer atau laptop. Namun, ternyata AVG juga telah membuat sebuah software berupa pembersih android yang dapat membersihkan sampah dengan cepat.

Bukan hanya itu saja, aplikasi AVG Cleaner juga dapat mengoptimalkan kerja android sehingga lebih ringan dan tidak lemot. Dapat menghapus history panggilan dan pesan serta menghapus pula cache RAM.

6. DU Speed Booster

Termasuk aplikasi pembersih yang sangat cepat dan bagus. Aplikasi ini mampu membersihkan file sampah di smartphone, meningkatkan performa android hingga meningkatkan ruang penyimpanan pada SD card.

Di samping itu, aplikasi ini juga menyediakan antivirus cuma-cuma yang dapat digunakan untuk menghilangkan ancaman file pada memori smartphone. Mendapatkannya cukup dengan mengunduh melalui Playstore.

Cleanser di atas adalah beberapa jenis yang direkomendasikan karena memang cepat dan terbukti dapat membersihkan sampah tanpa banyak kendala. Sampah teratasi dan kinerja smartphone menjadi powerfull pasti akan membuat tenang.

Baca Juga  Smart Meter PLN? Pengganti Meteran Listrik Konvensional

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini