Mengenal Artificial Intelligence Teknologi Masa Depan3 min read

Mengenal Artificial Intelligence Teknologi Masa Depan
Mengenal Artificial Intelligence Teknologi Masa Depan
Waktu Baca: 2 menit

Artificial Intelligence Teknologi informasi adalah salah satu komponen penting di masa kini. Teknologi informasi juga mengacu pada macam macam  teknologi yang digunakan untuk menangani macam macam bidang seperti sistem manajemen, telekomunikasi dan transmisi audiovisual.

Daftar komponen Teknologi informasi cukup lengkap dan terus bertambah. Termasuk komputer dan telepon yang telah ada selama beberapa dekade, kini juga terdapat TV digital, smartphone, dan beberapa kecerdasan buatan (Artificial Intelligence) yang masih menjadi suatu hal baru yang masih banyak perlu dipelajari.

Apa Itu Artificial Intelligence ?

Teknologi informasi memiliki cakupan yang luas, mulai dari teknologi kuno hingga perangkat yang jauh lebih mutakhir seperti kecerdasan buatan dan bidang robotik adalah contoh dari Teknologi Informasi.

Karena berpengaruh pada pekerjaan manusia, Artificial Intelligence (AI) ini sendiri sudah menjadi sesuatu yang menjadi perhatian atau fokus tersendiri. Mengacu pada simulasi kecerdasan manusia dalam mesin yang diprogram untuk berpikir seperti manusia dan meniru tindakannya adalah definisi lebih jelas dari AI.

Mesin apa pun yang menunjukkan sifat-sifat yang terkait dengan pikiran manusia diterapkan Istilah ini. Pembelajaran (perolehan informasi ), penalaran (menggunakan aturan untuk perkiraan kesimpulan yang pasti) dan koreksi diri adalah macam proses pembelajarannya. Lebih lanjut, begini contoh contoh implementasinya.

Otomasi

Contoh implementasi dari Artificial Intelligence yang pertama yaitu otomasi. Sistem atau proses yang berfungsi secara otomatis disebut otomasi. Dapat diprogram untuk melakukan tugas bervolume tinggi dan berulang, otomatisasi proses robotik (RPA) yang biasanya dilakukan manusia adalah contoh dari sistem otomasi ini.

Visi mesin

Visi misi secara lanjut adalah ilmu yang memungkinkan komputer untuk melihat. Menangkap dan menganalisis gambar atau visual, teknologi ini menggunakan pemrosesan sinyal digital dan konversi analog-ke-digital kamera. Walau penglihatan mesin tidak terikat oleh biologi, Ini sering dibandingkan dengan penglihatan manusia.

Baca Juga  Pentingnya Analisis Permasalahan

Dapat diprogram melalui dinding dan dalam berbagai aplikasi, visi Ini sering dikaitkan dengan visi mesin. Yang mana, Visi komputer, sering difokuskan pada pemrosesan gambar berbasis mesin.

Pemrosesan bahasa alami (NLP)

Implementasi selanjutnya adalah pemrosesan bahasa manusia oleh program komputer. Deteksi spam, yang melihat baris subjek dan teks email dan memutuskan apakah itu termasuk sampah adalah salah satu yang lebih tua dan paling dikenal dari contoh NLP.

Didasarkan pada pembelajaran mesin adalah pendekatan saat ini untuk NLP. Terjemahan teks, analisis sentimen dan pengenalan suara adalah beberapa contoh dari tugas tugas NLP.

Robotika

Robotika sendiri secara definisi adalah bidang teknik yang berfokus pada desain dan pembuatan robot. Robot robot ini biasa atau sering digunakan untuk melakukan tugas yang sulit bagi manusia untuk melakukan atau melakukan secara konsisten.

Robot juga digunakan untuk media untuk pembelajaran mesin dimana digunakan untuk membangun robot yang dapat berinteraksi dalam lingkungan sosial oleh para peneliti. Untuk produksi mobil atau oleh NASA, Robot banyak digunakan untuk memindahkan benda besar di luar angkasa dalam jalur perakitan.

Mobil dengan pengemudi otomatis

Selanjutnya ada Mobil dengan pengemudi otomatis. Pengenalan gambar, kombinasi visi komputer, dan pembelajaran mendalam digunakan oleh mobil jenis ini untuk membangun keterampilan dalam mengemudikan kendaraan sambil tetap berada di jalur tertentu dan menghindari penghalang yang tidak terduga, seperti pejalan kaki.

Nah, Itulah penjelasan dan informasi tentang Artificial Intelligence atau kecerdasan buatan dan contoh contoh implementasinya. AI ini akan sangat membantu pekerjaan manusia di masa depan. Selain itu, Informasi diatas mencakup tentang cakupan penjelasan dari implementasi yang diberikan. Semoga informasi diatas bermanfaat!

Baca Juga  Dampak Positif dan Negatif Teknologi Informasi dan Komunikasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini