Cara Merawat Komputer Untuk Cewek Yang Baik dan Benar

Cara Merawat Komputer Untuk Cewek Yang Baik dan Benar
Cara Merawat Komputer Untuk Cewek Yang Baik dan Benar

Cara merawat Komputer – Komputer merupakan alat yang sampai sekarang ini sudah mulai menjadi komponen penting di hidup kita. Alat elektronik satu ini sekarang mempunyai peranan penting dalam banyak hal di kehidupan, mulai dari bermain games, belajar, maupun sebatas bersosialisasi dengan teman.

Cukup beri komputer jaringan internet dan hampir semua hal dapat dilakukan. Saat ini Komputer hampir menjadi kebutuhan primer bagi mahasiswa dan pelajar. Hampir seluruh pelajar mempunyai komputer untuk mendukung segala kegiatan belajar mengajar. Dimana dengan bantuan ini dan internet semua menjadi mudah.

Namun semua barang akan menjadi rusak apabila kita tidak mengetahui cara yang benar untuk merawat dan penggunaan yang benar. Sangat membantu jika kita tahu cara merawat komputer. Akan merepotkan komputer rusak ketika sedang dibutuhkan.

Cara Merawat Komputer

Komputer merupakan sebuah media teknologi yang kini dijadikan untuk mempermudah pekerjaan manusia. Komputer sangat membantu kita, seperti yang kita ketahui. Dalam beberapa bidang komputer dapat kita buat menjadi sebuah hiburan, bahan media edukasi, membantu pekerjaan dan lain-lain.

Komputer juga mempunyai saat ketika tak selalu berjalan dengan mulus. Cara  yang efektif agar tak mengalami kerusakan serius atau kerusakan parah merawat komputer sendiri tidaklah sulit. Kita dapat menemukan cara merawat komputer dan mencegah kerusakan tersebut dengan hal-hal sepele yang terkadang kita abaikan.

Dengan mengetahui Cara Merawat Komputer yang maksimal, baik itu perawatan secara hardware maupun perawatan secara software komputer. Perawatan secara berkala adalah bagus tapi akan lebih baik bila dilakukan setiap selesai menggunakan. Lebih lanjut, dibawah ini caranya.

  1. Gunakan prosedur yang benar

Menyalakan dan mematikan komputer ini benar benar harus kita perhatikan adalah prosedur yang perlu kita perhatikan.

Baca Juga  Smartphone Lipat: Perkembangan Terbaru dalam Teknologi Ponsel.

Cara yang benar adalah apabila menyalakannya kita lihat dahulu CPU dan monitornya. Apabila mematikan komputer kita wajib mematikannya dengan cara mengklik start-shutdown jangan langsung mematikan begitu saja. Dengan menggunakan prosedur yang tepat, kita dapat membuat komputer awet.

  1. Install antivirus komputer

Antivirus komputer perlu di install agar komputer tidak terserang oleh virus jahat. Terdapat banyak virus seperti trojan dan malware mematikan membuat komputer bisa rusak. Hal yang sangat fatal dapat membuat komputer rusak total, karena virus virus tersebut bisa membahayakan dan merusak sistem komputer.

  1. Jauhkan dari benda cair

Mengingat komputer sangat sensitif dengan air, benda cair atau air perlu dijauhkan dari komputer. Maka jangan sampai teledor dari itu perlu kita jauhkan. Karena benda cair tersebut dapat sangat bahaya ketika mengenai kabel komputer. Membuat komputer rusak fatal bila kita tak memperhatikannya.

  1. Bersihkan debu dan perangkat komputer

Pada perangkat komputer dan didalam CPU terdapat debu debu yang perlu diperhatikan. Mesin bisa rusak apabila tidak dibersihkan, maka dari itu kita wajib membersihkan debu maupun perangkat yang ada secara berkala dengan benar. Kita perlu perhatikan setiap bulan maupun setiap hari saat menyalakan komputer.

Tadi adalah beberapa referensi tentang bagaimana merawat komputer yang baik dan benar. Apabila sedikit bingung bagaimana caranya, dapat mencoba trik simple yang sudah kami bahas dalam artikel menarik ini.

Semoga banyak manfaat dalam artikel ini dan terima kasih telah membaca artikel ini. Semoga setelah kita menerapkan beberapa tips cara Merawat Komputer dari, komputer kita menjadi lebih awet dan bebas dari antivirus sehingga pekerjaan kita pun lancar dan tidak akan terhambat akibat kerusakan komputer nantinya.

Baca Juga  Dampak Positif dan Negatif Teknologi Informasi dan Komunikasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini